ANA PIJAT BANDUNG

ANA LAYANAN RILEKSASI UNTUK KEBUGARAN 0812-2241-8383
 Aktivitas sehari-hari umumnya akan melibatkan kerja tubuh dan pikiran kita. Terkadang, aktivitas kita melibatkan kerja tubuh lebih dominan daripada kerja pikiran, tetapi terkadang juga aktivitas kita melibatkan kerja pikiran lebih banyak daripada kerja tubuh. Perlu kita sadari dan tidak bisa dielakan bahwa aktivitas tubuh yang tinggi akan menimbulkan kelelahan yang berdampak pada pikiran kita sehingga menimbulkan rasa letih dan lelah serta stres.
 Pada zaman sekarang ini, tingkat stres kita jauh lebih tinggi daripada pada jaman dahulu. Bukan disebabkan karena hidup yang sulit, tetapi karena jenis stres yang menekan kita dan kita hadapi ini berbeda. Stres mental dan fisik dapat berefek negatif pada kondisi fisik seseorang. Stres bahkan dapat mengacaukan fungsi otak Anda, sehingga menimbulkan masalah dengan penyembuhan, fungsi sistem kekebalan tubuh (imun tubuh), kualitas tidur, bahkan memori Anda.
 Dampak dari rasa lelah dan stress tersebut bisa berbeda-beda pada setiap orang, mungkin kurang bersemangat, cepat tersinggung, mudah marah atau betuk lainnya sehingga hal tersebut sangat merugikan kita sendiri. Dalam menghadapi segala tantangan hidup, kita memerlukan sesuatu yang berfungsi sebagai “saluran pembuangan” agar kita bisa selalu produktif dalam beraktivitas. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk itu, tetapi terkadang cara kita lakukan justru mendatangkan masalah baru dikemudian hari. Padahal, ada satu cara yang sudah terbukti efektif dan efisien yaitu dengan melakukan relaksasi tubuh dan pikiran.
Berikut ini beberapa manfaat relaksasi untuk tubuh dikutip dari kompasiana yang sebetulnya bisa kita lakukan sendiri dirumah tanpa mengeluarkan biaya besar.
Relaksasi dapat mengurangi resiko penyakit tekanan darah tinggi;
Dapat meningkatkan kualitas tidur dan menghilangkan insomnia;
Mengurangi ketegangan otot tubuh;
Meningkatkan daya tahan tubuh (setelah dilakukan selama 8 minggu);
Mengurangi pengerasan jaringan pembuluh darah tubuh;
Meningkatkan konsentrasi;
Menambah energi dalam tubuh;
Menjadi lebih tenang secara emosional;
Dapat meningkatkan kemampuan menghadapi masalah;
Meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja;
Mengurangi resiko depresi hingga 50%;
Membantu mengurangi rasa nyeri (setelah dilakukan selama 10 minggu)
Mengurangi resiko serangan jantung hingga 30% dan kematian akibat penyakit jantung hingga 23%;
Mencegah kerusakan sel tubuh sehingga tetap awet muda;
Efektif dalam menangani kasus kecemasan dan panik berlebihan;
Mengurangi biaya kesehatan dan kecelakaan
Efektif dalam menangani dan mencegah kasus kekerasan dan kecanduan.
Nah, itulah beberapa manfaat relaksasi bagi tubuh yang bisa kita lakukan rutin di rumah untuk menjaga stamina tetap optimal dan tetap beraktivitas seperti biasa dan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ingat! kesehatan itu mahal, terlebih apabila kita mengalami sakit akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal pula.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANA PIJAT PANGGILAN BANDUNG ONLINE 24JAM (0812-2241-8383)

PIJAT PANGGILAN BANDUNG ANA CANTIK DAN PROFFESIONAL

ANA PIJAT PANGGILAN BANDUNG DAN SUBANG (0812-2241-8383)